Kamis, 11 November 2010

TEKNOLOGI TRANSPORTASI DARAT MENGGUNAKAN MAGNET


     KERETA  MAGNET menjadi salah satu alat transportasidarat yang paling efisien dan ideal. KERETA MAGNET juga di desain sedemikian rupa sehinnga memiliki kecepatan yang sangat tinggi,sedikit gesekan, konsumsi energi yang cukup hemat.Serta hampir tidak menimbulkan polusi udara.
      KERETA ini ini mempunyi kemampuannya yang bisa melayang di atas rel,oleh karena itu kereta ini tidak menimbulkan gesekan.Kereta ini perawatannya juga hemat karena kereta ini tidak akan aus .
      KERETA MAGNET mengambang kurang lebih 10mm di atas rel magnetiknya. Dorongan ke depan dilakukan melalui interaksi antara rel magnetik dengan mesin induksi yang juga menghasilkan medan magnetik di dalam KERETA sehingga tidak menimbulkan gesekan.Dikarenakan bentuk dan kecepatan KERETA yang fantastis ini,Suara yang ditimbulkan disaat kereta ini bergerak hampir sama dengan sebuah pesawat jet,yang dimana mengeluarkan sura yang dasyat sehingga lebih mengganggu daripada kereta konvensional.
      Karena untuk menghemat listrik,stasiun pengendali pusat kereta magnet mengalirkan arus listrik ke suatu bagian jalur pemandu hanya sewaktu kereta api tersebut melewati bagian itu.Lebih banyak arus listrik dialirkan didaerah-daerah dimana kereta api itu harus menambah kecepatan atau menanjak.Sewaktu kereta api harus melambat atau berbalik arah,medan magnet dari kumparan pada jalur pemandu dibalik namun bagian bawahnya membungkus jalur pemandu, sehingga sangat tidak mungkin kereta api keluar dari jalurnya.
      Sabuk pengaman tidak diperlukan,dan para penumpang bebas bergerak kemana-mana bahkan sewaktu kereta api melesat dalam kecepatan normal karena dalam kereta tersebut tidak terasa kecepatan lajunya.Jika listriknya mati,rem khusus yang ditenagai oleh baterai yang terpasang di kereta menghasilkan medan magnet kebalikan yg melambatkan kereta api hingga 10km perjam.Lalu,kereta api itu dengan lembut mendarat pada bantalan dan perlahan-lahanberhenti memang menaiki kereta magnet sangat cepat dan efisien waktunya sehingga banyak orang yang memilihnya sebagai transportasi tetapi zaman sekarang jarang di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar